Penutupan Festival Penulis Sedunia di Makassar yang Spektakuler

By Indra J Mae - June 27, 2015


Pagelaran sastra terbesar di Indonesia, Makassar International Writers Festival (MIWF) kelima yang diselenggarakan pada tanggal 3-6 Juni 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan. Berbagai kegiatannya dilaksanakan di beberapa kawasan objek wisata dan  budaya di kota Makassar.
Perhelatan yang diselenggarakan oleh komunitas budaya, Rumata Art Space ini digelar tanpa dukungan pemerintah daerah, independen, namun mampu menghadirkan para penulis dan pembicara terkemuka dari berbagai negara diseluruh dunia. Kehadiran para tamu mancanegara tersebut membuat gaung kegiatan Rumata, terpublikasi dengan gencar hingga ke mancanegara. Tercatat beberapa media internasional dari berbagai negara ikut hadr untuk meliput berbagai kegiatannya.


Konser Malam Penutupan Festival Penulis se-Dunia di Makassar (MIWF) 2015 di kawasan Bantilan Pinisi Pusaka Indonesia ini, sungguh di luar kebiasaan, karena menyatukan konsep urban kontemporer dan budaya lokal. 


Banyak artis dari luar negeri tampil menghibur pengunjung, selain artis lokal. Yang menarik adalah sebuah teater yang menampilkan cerita I Lagaligo dengan bauran musik kontemporer. Sebuah tarian daerah dibawakan oleh seorang penari wanita asal Perancis di iringi syair dalam bahasa Inggris. Improvisasi teater juga menampilkan atraksi luar biasa dengan memanfaatkan perahu Pinisi Pusaka Indonesia.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments