Destinasi Wisata Dalam Kota Makassar

By Indra J Mae - March 11, 2015




Objek wisata alternatif yang murah meriah banyak ditemukan di kota Makassar antara lain penyebaran taman-taman Kota yang saat ini telah menjelma menjadi public space. Hampir semua taman-taman kota di Makassar sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penghibur bagi masyarakat. Mulai dari sarana permainan bagi anak-anak, sarana olahraga hingga rumah singgah.





Salah satu yang paling digemari masyarakat adalah Taman Hasanuddin, Taman yang terletak diantara jalan Lamadukelleng dan jalan Sultan Hasanuddin ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia tempat bagi masyarakat yang mencintai olahraga jogging dan bersepeda. Selain itu, taman yang memiliki kolam air tugu buku ini juga dilengkapi dengan sarana permainan bagi anak kecil. Terdapat ayunan, luncuran, jungkat-jungkit, dan titian tangga. Tiap ruas taman telah diberi jalan beton membuat nyaman untuk sekedar jogging dan tempat bermain yang pasti akan sangat digemari oleh anak kecil. 






Taman Hasanuddin dibangun pada tahun 1991 yang diperuntukkan sebagai tempat beristirahat yang teduh dan sejuk. Didalam taman banyak ditemukan tempat-tempat duduk dan nyaman dinikmati terutama disiang hari. Jika memperhatikan masalah penghijauannya, di berbagai taman kota tersebut dapat ditemui beragam jenis pohon antara lain Palem raja, glondongan tiang, ekor tupai, angsana, serut, cemara, johar, tawaan, hanjuang, agave, beringin, akasia., kelapa, walisongo dan bamboo gading. Semua jenis pohon tersebut memang diprioritaskan sebagai penghijau kawasan.







  • Share:

You Might Also Like

0 comments