Bahuluang, Pantai Eksotik di Selatan Selayar

By Indra J Mae - July 12, 2017


Pantai kecil nan indah ini terletak di selatan Pulau Selayar, sangat mudah diakses dengan kapal laut dari Appatanah, Kepulauan Selayar.

Jarak Appatanah dari Benteng, ibukota Kepulauan Selayar adalah sekitar 55 km. Bisa ditempuh selama 1 jam menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Pantai yang bersih dengan pasir putih bertekstur lembut, air laut yang jernih dengan gradasi biru dan dan hijau di Pantai Bahuluang, menjadi garansi keindahan bagi Anda penikmat wisata bahari.
Di Appatanah, terdapat beberapa perahu nelayan yang bisa anda sewa untuk sampai ke pulau nan eksotis ini. Pulau Bahuluang sendiri dihuni oleh warga yang kebanyakan mata pencahariannya adalah nelayan. Mengunjungi Bahuluang, Anda harus mempersiapkan perlengkapan, semisal alat snorkeling, jika berniat menikmati panorama alam bawah lautnya.






Menggunakan perahu nelayan, hanya butuh waktu sekitar 40 menit dari Appatanah ke Bahuluang. Bekal yang cukup harus pula Anda sediakan. Saat ini, belum ada fasilitas warung makan di lokasi tersebut, belum ada fasilitas penginapan, jika anda berkeinginan tinggal lebih lama.




Sumber : ayokeselayar, foto: Sharben Sukatanya

  • Share:

You Might Also Like

0 comments