Pesona Magis Puncak Tinambung Bissoloro Gowa

By Indra J Mae - November 05, 2017


Destinasi wisata baru yang terletak di Kelurahan Bissoloro Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa ini baru saja diresmikan langsung oleh pemda Gowa, dengan melibatkan seluruh unsur muspida kabupaten Gowa. Ormas dan para pencinta alam berbagai daerah di Sulsel.
Puncak Tinambung Bissoloro ini ada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl dan berjarak sekitar 30 kilometer dari kota Sungguminasa Gowa. Pemandangan alamnya indah dan eksotik, dengan hawa sejuk. Selain keindahan itu, Bissoloro menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang rimbun dan asri.





Suasana dan pemandangan matahari terbenam dari Bissoloro jelas terpampang indah mewarnai lereng gunung sejauh mata memandang. Dari puncak tinambung ini, pengunjung dapat melihat empat kabupaten Kota selaligus. Yakni Jeneponto, Takalar, Sungguminasa (ibu kota Gowa) dan Makassar.
Sebelumnya, desa kecil Bissoloro ini tidak dikenal sama sekali ketika sebuah komunitas masuk pada tahun 2016 untuk menggelar sebuah even musik yang dikenal dengan nama Musik Hutan. Pada akhirnya, even musik tersebut sukses mempromosikan desa Bissoloro hingga mengundang respon pemda Gowa utk menjadikannya sebagai destinasi wisata baru.
Pasca digelarnya Musik Hutan tahun 2017, pemda Gowa, membenahi jalan dan infrastruktur yg standar utk memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain pembenahan infrastruktur, pemda Gowa juga meningkatkan pelestarian lingkungan kawasan tersebut. Terbangunnya sarana jalan yg memadai utk mendukung desa Bissoloro ini sebagai objek wisata, merupakan kontribusi besar yang bisa menunjang aktifitas kehidupan ekonomi warga desa setempat.




Foto : Bobi Fajar Purna

  • Share:

You Might Also Like

0 comments