Berlian Langka Misterius Seharga 7 Triliun.

By Indra J Mae - April 11, 2016


Ini mungkin satu-satunya berlian paling besar di Indonesia yang secara terang-terangan ditampilkan di depan publik. Berlian seukuran genggaman tangan orang dewasa dengan warna pendar merah kebiru-biruan ini milik seorang kakek di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.
Kakek bernama Qurusing ini sudah lama menyimpan berlian besar itu. Ia mengaku menemukannya di dasar laut namun tak menyebutkan tempatnya secara pasti. Ketika ia sedang membangun sebuah rumah adat Bugis di kampungnya, ia membutuhkan tambahan dana untuk merampungkan, maka dikeluarkanlah berlian besar miliknya itu dari tempat penyimpanannya untuk dijual. Ia menjamin keaslian berlian miliknya itu.
Kakek Qurusing, pemilik Berlian langka


Berlian kakek Qurusing ini ditawarkan kepada siapa saja yang sanggup membelinya seharga 7 triliun. Harganya yang mahal karena kemungkinan jenisnya yang mirip dengan berlian Koh-i-Noor, sebuah berlian legendaris Persia yang pernah ditemukan di India Timur oleh Koloni Inggris. Jenis berlian Persia ini sangat langka dan nilainya tidak terhitung. Konon saat ini, berlian Koh-i-Noor itu menghiasi mahkota kerajaan Inggris.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments